Tips berkendara di tol cikopo-palimanan

  tol yang merupakan tol terpanjang ini merupakan tol yang sudah diresmikan oleh presiden jokowi untuk digunakan sebagai jalur mudik, namun sejak peresmianya tol ini sudah merenggut banyak korban kecelakaan pada tanggal 13 juni -7 juli 2015 sudah 54 kecelakaan diantaranya 12 tewas 11 luka berat 54 luka ringan di tol tersebut, tol yang panjangnya 116,75 km lebih cepat waktu jarak tempuhnya di bandinkan jika melewati jalur pantura, perbandinganya sekitar 40 km. dan memperpendek waktu tempuh sekitar 1.5 sampai 2 jam.

  namun patut anda harus berhati hati karena penyebab kecelakaan adalah manusianya itu sendiri, karena jalan di tol cipali yang kurangya tikungan dan tanjakan membuat para pengendara memacu kendaraanya dengan sangat cepat karena masih banyak fasilitas yang belum dilengkapi dalam pembangunan tol cikopo-palimanan ini, yang diduga menyebabkan sejumlah kecelakaan, untuk melewati jalur ini sebaiknya anda perhatikan tips keselamatan berkendara di tol cikopo-palimanan penjelasan dibawah ini.

1. tetap patuhi batas kecepatan saat berkendara di tol cikopo-palimanan dengan kecepatan rata-rata 80 km/h
2. beristirahat saat anda merasa lelah, jangan paksakan diri anda untuk melanjutkan perjalanan sebelum anda benar benar siap.
3. bawa bekal makanan, karena jumlah rest area sangat terbatas.
4. bawa uang tunai yang cukup karena kurangnya atm yang berfungsi maksimal
5. bbm mencukupi, tak lupa pula anda harus mengisi penuh bensin anda karena kurangnya jumlah spbu

demikian tips berkendara di tol cikopo-palimanan tetap sayangi nyawa anda dengan mematuhi rambu rambu lalu lintas.

Baca juga:tips meninggalkan rumah saat mudik

0 Response to "Tips berkendara di tol cikopo-palimanan"

Post a Comment