Ciri Gejala awal terjadinya penyakit jantung

  kini penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia, berbagai penelitan pun dilakukan agar mengetahui ciri dari penyakit jantung, berbagai kalangan umur pun diteliti untuk mengetahui gejala penyakit jantung ini , dari bayi anak anak dan orang dewasa. jika demikian ketatnya sebaiknya anda mengetahui gejala penyakit jantung yang mungkin bisa menyerang siapa saja yang ia dapati.dan oleh sebab itu anda harus mewaspadai jika anda medapati kelainan pada tubuh anda waspadai.... bisa saja itu penyakit jantung.


WHO menyebutkan penyakit jantung telah membunuh 7,25 juta orang pada tahun 2008 di seluruh penjuru dunia. jika dipersentasikan pada tahun tersebut sekitar 12,8% dengan data yang dekeluarkan tersebut kita patut waspada oleh gejala awal penyakit jantung yang bisa saja merupakan gejala awal yang sudah terjadi pada kita.

ada beberapa pada umumnya hampir sama gejalanya oleh penyakit lain namun bisa saja itu bukan penyakit jantung namun tetap harus diwaspadai, karena itu kita harus wajib tahu agar kita bisa mendiagnosa penyakit tersebut, untuk mengetahui bahwa itu penyakit jantung mari kita perhatikan ciri-ciri yang mungkin akan terjadi.

CIRI GEJALA AWAL TERJADINYA PENYAKIT JANTUNG

1. sesak nafas
    harap perhatikan jika sedang sesak nafas karena bisa saja sesak nafas menghambat pembuluh darah yang dialirkan ke seluruh tubuhyang akan menghambat aliran darah ke jantung yang mengakibatkan tidak stabilnya dan ketidakteraturan denyut jantung, penebalan otot jantung dan juga katup jantung yang akan mengalami kelainan.

2. merasa mudah lelah
     harap diwaspadai jika badan kita kita tidak terasa fit atau mudah lelah seperti juga pada gejala anemia. merasa lelah namun sebelumnya tidak mengerjakan pekerjaan berat, jika demikian terjadi maka diharapkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter, konsultasikan kedokter tentang tubuh anda.

3. bagian tubuh sering sakit
     arteri yang tersumbat mengakibatkan rasa sakit pada bagian tubuh, jika wanita akan terasa pada bagian kiri atau kanan, jika laki-laki pada bagian kiri dan juga rasa sakit pada bagian bahu punggung dan juga siku. yang kapan saja bisa datang menyerang para penderitanya.

4. dada terasa nyeri
      nyeri pada bagian dada merupakan ciri gejala terjadinya penyakit jantung, tapi tidak selalu benar bisa saja penyakit lain untuk memastikanya lebih baik ke dokter yang ahli di bidang tersebut. nyeri pada dada merupakan peyumbatan arteri yang mengakibatkan darah tidak lagi dapat mengalir ke seluruh tubuh

5. pembengkakan bagian tubuh
      harap diwaspadai karena pembengkakan pada bagian tubuh sperti perut pergelangan kaki merupakan ciri gejala awal terjadinya penyakit jantung karena cairan yang menumpuk di dalam tubuh.

namun pada intinya jika tidak ingin terserang penyakit adalah, sering sering olahraga makan makanan yang sehat dan bergizi

0 Response to "Ciri Gejala awal terjadinya penyakit jantung"

Post a Comment