Batu bacan akan menghilang !!! Pamor akan turun ?

    Dikalangan pecinta batu akik jenis bacan di indonesia masih sangatlah booming untuk sekarang dan harganya yang masih tinggi, namun patut anda berhati-hati, bacan adalah sebuah batu yang tidak bisa di investasikan seperti emas. Batu akik kapan saja harganya bisa turun tergantung pada minat seseorang, mahalnya batu akik sekarang saya perkirakan karena keunikan kecintaan dan tren yang membuat batu akik ini sangatlah mahal. Jika batu akik sudah tidak mempunyai daya tarik dan tidak lagi menjadi tren maka batu akik bisa saja turun harga dan pamornya sebaga batu.

    Batu adalah sebuah batu dan tetaplah ia menjadi batu, jika muncul suatu tren mendatang yang lebih unik dan lebih menarik untuk dijadikan hobi dan usaha maka pamor batu bacan akan ditinggalkan dan beralih pada minat hobi yang baru, jadi hati-hati untuk membeli batu bacan kapan saja harganya bisa turun.

    Sebagai contoh dahulu batu giok dari aceh lebih dulu terkenal di banding bacan, namun sejak kedatangan batu bacan, giok tersingkir dan masyarakat lebih meminati bacan yang baru, dan akan tren di masa akan datang, pemikiran saat itu.

    Di luar negeri, peru jenis batu chryssocolla harganya sangat murah dan kurang dicintai jika di indonesia dikatakan batu bacan. Pamor batu bisa saja turun kapan saja tergantung minat seseorang.

0 Response to "Batu bacan akan menghilang !!! Pamor akan turun ?"

Post a Comment