Tips Menulis banyak artikel Blog


Terkadang kita kehabisan ide untuk menulis di blog, bingung mau tulis apa. Apakah anda pernah mengalami hal seperti ini? Pada postingan ini. saya akan memberikan tips bagaimana menulis artikel lebih banyak dan tidak takut kehabisan ide isya allah

hal yang harus anda lakukukan,

1.Berdoa kepada ALLAH SWT
 ya ini adalah hal pertama yang harus anda lakukan. segala sesuatu akan mudah dikerjakan jika kita meminta pertolongan kepada tuhan. Jadi jika anda ingin dimudahkan jalanya untuk membuat artikel sebanyak mungkin, sebaiknya anda perdekat jiwa anda kepada tuhan.

2. Memperbanyak membaca
 ada pepatah mengatakan membaca adalah gudang ilmu, jadi jika sumber yang ada pada diri anda sudah habis, sebaiknya anda lebih giat membaca. Ada banyak sekali informasi yang bisa anda dapatkan. tentu saja informasi yang umum yang mudah didapatkan adalah buku.

3. Bertanya
  mengapa tidak ? Ada pepatah mengatakan malu bertanya sesat di jalan" jadi jangan sampai anda berhenti ngeblog ya kalau cuma malu bertanya. Ada banyak informasi yang kita bisa dapatkan dari bertanya dengan keluarga terdekat anda, misal jika blog atau tulisan anda membahas makanan maka anda bisa bertanya ke mama atau nenek, seputar tips resep makanan keluarga anda .

4. Membuat forum shering
 membuat forum shering banyak sekali manfaatnya. kita bisa saling tukar fikiran untuk mencapai suatu tujuan bersama. Contohnya anda menulis artikel seputar budaya disekitar anda misalnya di gowa, anda dapat shering dengan dengan orang jawa seputar budaya anda begitupun sebaliknya.

5. Berkunjung dan menulis
 mungkin judul ini tepat untuk menggambarkan penulis blog yang menggusung judul seputar makanan, traveling, ekowisata dan lain-lain. Ini tepat sekali jika anda sudah kekurangan informasi untuk di publish. Jalan-jalan sambil ngeblog sangat menyenangkan karena memberikan suatu sensasi  yang berbeda.

Sekian untuk artikel kali ini terimakasih telah berkunjung.

Artikel lain: Cara membuat blog terbaru

2 Responses to "Tips Menulis banyak artikel Blog"