Kenali makanan yang mengandung boraks

  boraks adalah senyawa kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh, borak digunakan sebagai pengawet, boraks digunakan sebagai bahan campuran detergen dan pengawet kayu, boraks sangat berbahaya bagi tubuh manusia karena boraks mengandung zat beracun yang bila di konsumsi manusia akan menyebabkan banyak penyakit boraks bisa terserap didalam usus dan akan menumpuk didalam hati dan tastis dan beberapa organ tubuh lainya, apabila dikonsumsi secara terus menerus maka akan sangat berbahaya, salah satu penyakit yang dapat diakibatkan adalah kanker.

MAKANAN YANG BIASA MENGANDUNG BORAKS

1. mie basah,
     harap diwaspadai jika mengkonsumsi makanan mie basah harus diperhatikan ciri dari mie basah tersebut jangan sampai mie basah mengandung boraks, mie yang mengandung boraks adalah teksturnya kenyal dan tidak lengket dan juga tidak mudah putus jadi waspadai mie instan.
baca: juga tulisan sebelumnya bahaya mie perlu diketahui

2. bakso
    bakso yang banyak  dijumpai di berbagai tempat merupakan makanan yang enak, namun harap berhati-hati karena biasanya ada pedagang nakal yang menggunakan bahan boraks sebaai bahn pembuatan bakso nya, untuk itu kenali bakso yang menggunakan boraks, bakso yang menggunakan boraks teksurnya lengket dan warnanya tidak sperti daging atau bakso pada umunya, warnaya agak keputih-putihan.

3. ikan dan ayam potong
    biasanya kita jumpai dipasar untuk mengkonsumsinya sebaiknya anda perhatikan sebelum membelinya jangan sampai ikan tersebut menggunakan boraks, ciri ikan yang menggunakan boraks warnanya putih, insanya merah tua dan juga tidak mudah busuk.

4. tahu
    jika tahu menggunakan boraks ia bisa tahan beberapa waktu, jika disimpan dalam lemari es bisa tahan hingga 3 sampai 15 hari tidak hancur. selain itu biasanya tahu yang digoreng juga sangat berbahaya apalagi kalau ditambah dengan boraks.

5. kerupuk
    untuk mengenali makanan yang mengandung boraks pada kerupuk sangat mudah jika di perhatikan makanan yang mengandung boraks pada kerupuk ciri-cirinya teksutrnya renyah dan rsanya getir

6. lontong
     untuk makanan yang satu ini biasa juga mengandung boraks tapi tidak semu pedagang menggunakanya jadi untuk membedakanya teksturnya kenyal rasa getir dan rasa tajam, untuk lontong yang mengndung boraks.

  jika anda ingin hidup sehat sebaiknya anda jeli dan selektif dalam memilih makanan, agar kita terhindar dari segala penyakit. terimakasih Telah berkunjung.

1 Response to "Kenali makanan yang mengandung boraks"