Kesehatan gigi itu penting

  Kemarin saya sempat ke dokter memeriksakan gigi saya karena gigi saya berlubang dan banyak karangnya. Dan saya bersihkan karang gigi saya  dan menambal gigi yang berlubang. Ada bebrapa pertanyaan yang saya lontarkan kepada dokter dan hasilnya akan Saya jabarkan kedalam postingan saya di blog ini

  Untuk menjaga keaehatan gigi agar gigi tampak lebih kuat dan tidak berlubang ada yang penting yang harus anda ketahui agar anda memiliki gigi yang sehat dan tidak berlubang adalah

1. Gosok gigi

Agar gigi selalu bersih dan tidak menyimpan sisa makanan yang menempel di gigi, sikat gigi minimal 2 kali sehari yaitu pagi dan malam wajib anda lakukan. Agar gigi anda tetap sehat.

2. Kurangi makan manis

Penyebab gigi berlubang adalah makanan manis yang berupa permen coklat dan semacamnya, yang sering anda konsumsi namun tidak anda bersihkan dengan sering gosok gigi yang rajin.

3. Obat kumur

Usahakan sekali seminggu bersihkan gigi anda dengan obat kumur agar menghindari terjadinya karang gigi. Selakn itu kurangi makan makanan yang panas lalu langsung meminum minuman yang dingin karena ini dapat menyebabkan terbentuknya karang gigi.

4. Periksakan ke dokter

Setiap 6 bulan sekali periksakan gigi anda ke dokter agar kesehatan gigi anda selalu terjaga dan tetap sehat selalu. Sering konsultasikan ke dokter gigi permasalahan anda agar anda faham akan kesehatan gigi anda yang begitu berharga.

5. Buah segar

Lebih baik makan buah ataupun sayuran yang baik bagi gigi seperti buah apel dan sayur wortel ataupun sejenisnya.

6. Pakai sikat halus

Gunakanlah sikat gigi halus yang menjangkau gigi hingga sela-sela terdalam agar. Dan pakailah pasta gigi yang banyak mengandung floride.

Sekian artikel tentang kesehatan gigi terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Kesehatan gigi itu penting"

Post a Comment