Manfaat kesehatan besar berpuasa

   sudah setengah bulan kita berpuasa, yang merupakan kewajiban bagi umat muslim di dunia, puasa sendiri diartikan sebagai ujian untuk menahan hawa nafsu haus dan lapar. namun sungguh rugi apabila kita sudah berpuasa namun tidak di ikuti dengan ilmu tentang manfaat yang besar berpuasa bagi kesehatan, sedikit informasi yang akan saya berikin tentang manfaat berpuasa untuk kesehatan, sedikit namun mudah mudahan bisa bermanfaat.



MANFAAT BERPUASA BAGI KESEHATAN

1. menurunkan kadar kolesterol
      menurut beberapa orang yang berpuasa mengatakan mereka mengalami penurunan kolesterol dalam darah dengan memurunya kadar kolesterol dari tubuh kita maka resiko terkenanya penyakit jantung dan stroke dapat kita hindari.

2. menurunkan berat badan
      untuk wanita yang ingin berniat menurunkan berat badan maka berpuasa, sangat baik bagi anda karena berpuasa dapat menurunkan berat badan. itu desababkan karena makanan yang masuk didalam tubuh berkurang dan teratur.

3. terhindar kebiasan buruk
     dengan berpuasa seseorang akan mendapatkan kekuatan rohani dan semakin takwa kepada tuhan dengan begitu akan sangat mempengaruhi fikiran agar tidak berbuat buruk yag akan merusak kesehatan sendiri, seperti merokok berbuat maksiat minum-minuman keras.

4. meningkatkan kekebalan tubuh
      dengan berpuasa akan meningkatkan limfosit hingga sepuluh kali lipat sehingga baik bagi kesehatan tubuh
tentunya limfosit sangat berperan penting bagi kesehatan yang akan baik bagi anda agar tidak mudah terkena serangan penyakit.

5. meneyembuhkan peradangan
      beberapa penelitian yang di lakukan oleh orang ahli bahwa berpuasa ternyata dapat meneyembuhkan beberapa penyakit peradangan dan alergi. contoh beberapa penyakit peradangan atau rematik dan penyakit kulit psiorasis, selain itu juga para peniliti menemukan puasa dapat menyembuhkan penyakit radang usus buntu, kolitis ulserativa

demikian manfaat yang di dapatkan dalam berpuasa, masih banyak yang lain namun tidak saya tulis untuk itu jika ada selain daripada diatas silahkan memberikan saran di komentar,

0 Response to "Manfaat kesehatan besar berpuasa"

Post a Comment