Cara mudah cari ide postingan artikel di blog

  Seorang penulis Blogger yang tidak mempunyai keahlian pada satu topik tema blog yang dikelolanya maka tidak menutup kemungkinan blog yang ia kelola akan terbengkalai, berbeda dengan penulis yang memang mempunyai keahlian dalam dirinya dan menulisnya dalam setiap topik yang akan dibahasnya.

  Namun lain halnya dengan seorang penula, yang mungkin baru saja membuat blog dan baru mengenal template dan sebagai nya, menulis artikel jika tidak mempunyai keahlian dalam topik tertentu maka ia akan kehilangan ide untuk menulis postingan di dalam blog kesayanganya. Untuk itu sebagai blogger pemula mencari informasi mengenai topik judul yang saya bahas ini sangat lah diperlukan untuk menunjang kreatifitas anda dalam blog.

  Ada banyak cara yang anda dapat lakukan untuk mendapatkan ide postingan dan juga tehnik agar ide postingan tersebut bisa maksimal dan bisa langsung di jadikman artikel dan tidak hanya terbayang sebagai ide postingan saja, namun ada langkah khusus agar ide postingan bisa terealisasi dengan dorongan kuat untuk menulis dan menciptakan sebuah artikel yang bermanfaat dan bernilai informasi bagi para pembaca.

   Lakukanlah blogwalking kepada teman atau sesama blog yang setopik dengan  tema pada blog anda, dengan membaca postingan mereka maka ide untuk judul postingan anda akan terlintas di bayang anda, namun tidak untuk menjiplak sebuah artikel seseorang, sebagai contoh anda menemukan postingan yang berjudul " cara membuat blog mudah " maka anda juga dapat membuat sebuah artikel yang berjudul " apa itu blog " jika anda sendiri pun tidak memahami apa yang dimaksud dengan blog mungkin karena anda seorang pemula yang mungkin masih mencari informasi maka anda dapat membuat artikel yang sama namun membedakan judul dan cara penulisan dengan gaya bahasa anda sendiri. Contoh " tips makan sehat " anda bisa juga membuat sebuah postingan yang sama dengan artikel tersebut namun bahasan anda lebih mendetail ataupun penulisan gaya bahasa anda beda dengan yang mereka tuliskan.

  Jika anda sudah dapat menemukan ide postingan pada blog anda sebaiknya anda catat dalam sebuah selembar kertas hingga anda tidak lupa dan terbuang begitu saja. Jika anda tudak ingin dengan kertas anda juga lebih baik menulisnya di dalam judul seperti saat anda hendak menulis postingan namun hanya pada judul saja dulu lalu mencari lagi ide postingan hingga anda mendapat lebih dari yang anda inginkan dengan begitu ide postingan anda lebih banyak. jika tidak sempat anda menulisnya menjadi sebuah artikel maka besoknya anda bisa tulis kembali ide yang sebelumnya sudah anda simpan pada saat menulis artikel namun tidak jadi karena hanya menulis judul saja lau menyimpanya menjadi draft.

   Dengan cara tersebut maka ide postingan anda tidak akan habis. selain blogwalking anda juga bisa mencari sumber informasi kepada lingkungan anda yang setopik dengan apa yang anda tuliskan di blog anda. Sebagai contoh anda seorang blogger yang menulis topik tentang makanan maka anda bisa mencari informasi di lingkungan anda yang berkaitan dengan topik anda.

    Manfaatkan media massa, topik  blog anda terkadang hampir sama yang ada pada media massa, anda bisa mendengarkan dan melihat jika media massa yang yang memanfaatkan media pendengaran dan penglihatan, lalu anda tulis dalam sebuah artikel yang bagus dan bermanfaat.

     Selamat berkreasi semoga artikel ini membantu anda untuk tetap semangat ngeblog.

0 Response to "Cara mudah cari ide postingan artikel di blog"

Post a Comment