Khasiat dan manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh

  Salah satu buah yang kaya manfaat dan mempunyai  rasa enak adalah buah alpukat, buah yang mempunyai rasa yang lezat dan tekstur dagingnya yang begitu lembut.

Dibalik kelezatanya buah tersebut terkandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

  Selain khasiat dan manfaat pada dagingnya terdapat juga manfaat pada biji alpukat ini, secara garis besar buah alpukat mempunyai beberapa banyak kandungan nutrisi diantaranya ; kalori, protein, lemak, karbohidrat, calcium, fosfor  , zat besi, vitamin a vitamin b1 vitamin c dan serat

Manfaat buah alpukat untuk kecantikan dam kesehatan.

1. Manfaat untuk pencernaan

Kandungan alami yang tinggi dalam buah alpukat ini sangat baik untuk pencernaan, oleh itu dianjurkan bagi orang yang sering kena masalah sembelit.

2. Baik untuk jantung

Selain itu kandung asam lemak tak jenuh pada alpukat ini yaitu kandungan folat, vitamin e, fitosterol, kalium, dan serat pada buah alpukat sangat baik untuk kesehatan organ jantung.

3. Nutrisi untuk kulit

Untuk kesehatan kulit, dalam buah alpukat mengandung vitamin c, vitamin e, asam lemak, omega 9, kolagen dan antioksidan. Yang berperan baik untuk kesehatan kulit.

4. Solusi diet

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, makan buah alpukat sangat baik, karena kandungan serat alami alpukat mampu memberikan efek kenyang lebih lama.

5. Mampu mencegah diabetes

Alpukat juga dapat mencegah diabetes, kandungan asam lemak tak jenuh pada alpukat tersebut.  mampu meningkatkan kinerja hormon insulin dan akan membantu menetralkan kadar glukosa didalam Darah.

6. Meningkatkan daya tahan tubuh

Karena tingginya kandungan antioksidan dan vitamin c dalam buah alpukat, maka buah alpukat mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

7. Mencegah penyakit kanker

Salah satu penyebab utama kanker adalah radikal bebas. Namun kandungan dan vitamin c dan flafonoid sangat baik untuk mencegah kanker.

8. Baik untuk ibu hamil dan janin

Asam folat, vitamin dan mineral dalam biah alpukat sangat baik untuk ibu hamil. Mengkonsumsi buah alpukat dapat mencukupi asupan nutrisi bagi ibu dan janin.

9. Menjaga kesehatan otak

Kandungan vitamin e dan omega 3 juga dapat menjaga kesehatan otak. dan alpukat juga dapat menghindarkan dari penyakit alzheimer.

Itulah beberapa manfaat dari buah alpukat yang dapat saya tuliskan, mungkin masih banyak lagi selain daripada yang saya tuliskan, untuk itu saran komentar dari pembaca kami harapkan.

Terimakasih telah berkunjung. :)

0 Response to "Khasiat dan manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh"

Post a Comment