Tips meninggalkan rumah saat mudik

  Sudah merupakan hal yang biasa dilakukan umat muslim ketika lebaran idul fitri orang akan meninggalkan rumah pribadi, dan akan berkunjung ke orang tua saling bermaaf-mafan dan menjalin silaturahmi sesama keluarga dan tetangga, biasanya orang akan meninggalkan rumah selama sepekan atau lebih, proses berjalan nya waktu hingga sampai ditujuan adalah merupakan arti dari kata Mudik.

  Sudah siapkah anda mudik? Saat meninggalkan rumah dan berniat untuk mudik alngkah baiknya jika anda perhatikan keselamatan anda, agar selamat sampai tujuan, kali ini kami akan memberikan tips saat mudik.

Tips saat  akan mudik

1. Berdoa
     Doa adalah kekuatan utama saat meninggalkan rumah dan hendak mudik jangan sepelekan kekuatan doa, dengan berdoa kepada tuhan maka anda akan selamat, minimal mengurangi anda dari resiko terkena musibah.

2. Periksa keamanan rumah
      Rumah merupakan hal yang penting yang harus di perhatikan karena saat mudik banyak sekali terjadi berbagai musibah yang akan menimpa rumah anda contoh: kebakaran, pencurian dsb untuk mengatasinya adalah:

*  matikan semua sumber listrik seperti mcb, cabut tusuk kontak dan berbagai peralatan listrik lainya, karena dari berbavai kasus kebakaran saat mudik adalah lenyebab utamanya adalah hubunvan arus pendek listrik.

*  putuskan sumber dari tabung gas anda pastikan tabung gas elpigi terlepas dari katupnya agar ia tak berfungsi sebagaimana mestinya untuk sementara.

*  kunci semua pintu jendela almari dan lainnya jangan biarkan terbuka

*  titipkan kunci anda kepada tetangga terpercaga anda, jika tidak ada maka lebih baik anda bawa sendiri cukup memberitahukan bahwa anda akn mudik.

*  lapor kepada rt/rw setempat. Agar rumah anda diketahui jika sedang tidak berpenghuni, dan aka. Sedikit mendapat pengawalan.

*  alihkan koran anda kepada tetangga atau berhenti berlangganan untuk sementar waktu agar koran tidak menumpuk dan mengundang pencuri yang akan segera tahu apabila koran sedang menumpuk di depan rumah.

*  tinggalkan nomer telpon darurat yang bisa di hubungi kepada tetangga, agar suatu waktu bisa di hubungi apabila sedang dalam keadaan darurat.

Itulah beberapa tips untuk mudik, semoga anda selamat sampai tujuan.

0 Response to "Tips meninggalkan rumah saat mudik"

Post a Comment