Manfaat timun suri bagi kesehatan anda


 timun suri adalah timun yang berbentuk oval  putih ke kuning-kuningan mempunyai tekstur daging yang lembut, kandungan air yang sangat tinggi dalam timun suri dapat membantu sebagai pelepas dahaga atau dehidrasi, temun suri sering dijumpai saat bulan ramadhan, itu disebabkan karena sebelum ramadhan petani sudah menanamnya selama kurang lebih 3 bulan agar nantinya memasuki bulan ramadhan timun suri bisa di panen.

  saat di panen timun suri harus di petik di pagi hari saat masih segar, dan dipanen sebelum terlalu matang, agar bentuknya tetap utuh, timun suri sangat cocok sebagai menu hidangan berbuka puasa karena sangat baik bagi kesehatan. untuk membuat timun suri sebagai makanan berbuka puasa sangat mudah
terlebih dahulu timun suri dikupas kulitnya dan dibelah dua, hilangkan bagian bijinya da lendir kuning yang masih melekat di bagian daging timun suri, karena jika lendir kuning ini masih melekat rasanya akan kecut, dan akan mengurangi rasa nikmat pada timun suri, potong kecil-kecil dan beri syroup secukupnya.

 dibalik ovalnya timun suri, apakah anda sudah tau manfaat timun suri bagi kesehatan? jika belum sebaiknya anda baca dibawah ini manfaat timun suri bagi kesehatan

MANFAAT TIMUN SURI BAGI KESEHATAN

1. memperlancar pencernaan
    serat alami yang terdapat pada timun suri dipercaya mampu melancarkan pencernaan pada tubuh, selain itu kandungan vitamin c yang ada dalam timun suri ini dapat menagkal serangan virus dan mampu menjadi penangkal dan daya tahan tubuh.

2. anti kanker
    timun suri juga mampu mencegah dari berbagai penyakit contonhya penyakit kanker, kanker usus dan kanker kolon, kandungan saponin yang ada dalam timun suri inilah yang dapat mencegah penyakit kanker, selain itu, timun suri juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, nah ini sangat cocok bila anda sedang dalam program diet.

3. penagkal racun
     kandungan air yang tinggi dapat melncarkan pencernaan seperti yang sdah dijelaskan tadi, dengan begitu dapat buah ini dapat membantu detoksifikasi dan membuang racun dalam tubuh. oleh sebab itu buah ini sangat bagus buat kesehatan.

4.baik kesehatan mata
     dengan kandungan vutamin A dalam timun suri, dapat membantu menyehatkan mata agar tidak mudah terserang penyakit mata, selain itu kandungan antioksidan yang sangat tinggi ini juga dapat mencegah penuan dini.

5. mengandung asam linoleat
     asam linolet yang terdapat pada timun suri ini yang sekaligus berfungsi sebagai antioksidan, antioksidan ini dapat mencegah radikal bebas dan mampu mencegah dari penyakit jantung,

  dari ulasan diatas, semoga membuat kita lebih menjaga kesehatan dan memakan buah yang berkhasiat dan bermanfaat tinggi,

0 Response to "Manfaat timun suri bagi kesehatan anda"

Post a Comment